Sabtu, 20 Oktober 2018

The third person

Seketika terduduk lunglai
Bukan menangis atau meratapi
Hanya...
Sedikit sulit kupahami
Aku mengenalmu [mungkin saja]
Aku merasa kita saling memiliki
Aku merasa waktu yang kita habiskan bersama saat berarti
Aku merasa pengorbanan untuk kita bertemu sangatlah memiliki arti
Dan semuanya memang hanya aku yang 'merasa'
Dibalik tawamu, kamu tertawa dengan sadarmu
Dibalik senyummu, kamu tersenyum sesukamu
Dibalik tingkah manismu, kamu bertingkah semaumu
Kamu telah bersama dengan yang lain
Selama ini, tanpa aku tahu apa apa
Kamu telah nyaman dengan yang lain
Selama ini, tanpa aku mengerti maksud dari makna kita itu apa
Dengan mudahnya, kamu bilang tidak bisa bersamaku lagi
Dengan mudahnya, kamu bilang kamu tidak bahagia dengan pilihanmu
Dengan mudahnya, kamu bilang sangat menderita karena keadaanmu
Dengan mudahnya, kamu bilang bahwa semua ini adalah salahku
Dan dengan mudahnya, kamu masih ingin jumpa denganku meski hanya bertutur sapa
Keadaan?
Keadaan apa yang kamu maksud..
Aku seolah olah tidak mengerti maksud dari ucapannya
Di lain hari aku mencoba berfikir 'keadaan' yg dia maksud
Aku mencari dari pelosok ke pelosok
Kenyataan kenyataan yang ada membuat jantungku serasa berdetak lebih cepat dr biasanya
Selama ini, aku hanyalah setitik asa dalam hidupmu...
Setitik asa yang kau rawat untuk kamu tinggalkan
Setitik asa yang kau taburi pupuk hanya untuk kamu lihati dalam diam
Dan dengan sengaja membantingku hingga keangan angan
Kamu tidak meninggalkanku, tapi kamu juga tidak meninggalkannya
Kamu tetap menghubungiku, dan tentu saja kamu masih saja berhubungan denggannya
Tanpa sepengetahuanku
Tanpa kamu sadari bahwa aku mengerti segala hal atas 'semua itu'
Meski waktu itu kamu bersama denganku
Tapi mengapa kamu masih bisa memiliki celah untuk tetap berhubungan dengannya
Kini segalanya aku mengerti,
Sedang saat berjumpa aku memilih diam dan pura pura tak mengerti apa apa
Aku memilih tersenyum saat melihatmu bahagia saat memilihnya
Meski lagi lagi tanpa sepengetahunmu
Tenang saja
Aku bisa mengatasi segala hal yang kamu coba sembunyikan
Aku mengerti...
Aku tidak akan merusak bahagiamu dengannya
Aku tidak akan membuka kebohonganmu yang kamu jaga sedemikian rupa
Karena aku hanyalah setitik asa yang tidak dibuang
Tidak pula dipertahankan ~~




Tidak ada komentar:

Posting Komentar